Sabtu, 13 Maret 2010

(Backpacker ke jawa tengah) Semangat itu bangkit kembali



Gw akui, setelah pemutus kerjaan oleh salah satu forum no.3 terbesar di Indonesia gw jadi desperate abis. Setengah tahun lamanya gw menganggur dan belum diterima bekerja di perusahaan manapun karena pengalaman gw adalah Web Developer dan tidak sesuai dengan rata-rata bidang pekerjaan yang gw lamar,ataupun kesempatan kerja yang ada, padahal pengalaman gw kerja 2 tahun melotot di depan komputer gak harus diposisikan jadi pengembang situs, tapi bisa juga kan gw diposisikan jadi seorang Admin perusahaan atau apapun pekerjaan yang masih berhubungan dengan komputerisasi. Stop, ko jadi curhat? udah cukup deh gw mengenang hal pahit itu (hadoh maaf kali ini saya jadi lebay)

Sekarang gw bekerja sebagai Operator warnet dikawasan Rempoa di Tangerang bagian selatan. Gw punya satu impian "punya blog" kalo udah bisa kerja didepan komputer lebih lama, and see itu semua kesampean sekarang. Di awal perjanjian ditawarkan salarry gw hanya beberapa ratus ribu rupiah, tapi it's ok coz sang pemilik warnet menjanjikan untuk menaikan gaji gw di bulan berikutnya. Jujur aja sekarang udah masuk di bulan ke tiga, tapi belom terecium aroma naik gaji dari atasan gw. sabaarr.. sabarrr.. moga" aja di gaji gw dibulan ke tiga ini beneran di naikin. AMIN <- tuh liat, tulisan aminnya pake huruf gede, ngarep banget dah! !hwakakakak... Oke, ehem.. kok jadi Out Of Topic lagi sih, baiklah mari kita bahas tentang hal apa yang menyemangatiku saat ini. Satu-satunya hal yang paling membuatku semangat adalah ajakan sahabatku Dhimas untuk menuntaskan hasrat berpetualang kita. Kita punya impian menjelajah dunia, tapi kita tau diri kalo keliling dunia tuh gak murah jadi kita persempit jadi keliling Indonesia. Haha.. masih kegedean, oke deh kita persempit lagi jadi Pulau Jawa. Alamak masih kegedean juga nih, wokelah kita persempit jadi Salatiga - Yogyakarta. Yes jawa tengah!! Haha... Tapi perkara kita kesana ternyata gak gampang, seenggaknya kita harus ngantongin duit sedikitnya 500 ribu.. nah ini rincian yang udah dibuat oleh sahabat gue di blognya (Sorri bos, ogut copas yak :p )


Rencana Perjalanan

Anggaran yang akan dikeluarkan

Dana yang dianggarkan: 500 ,000

Keberangkatan
ke gambir: 10,000
naek kereta ke semarang: 40,000
semarang - salatiga: 10,000
makan di jalan: 20,000
sub total: 80,000

Biaya hidup Di Salatiga
makan 8x: 65,000
jajan: 35,000
sub total: 100,000

Ongkos Ke Jogja
ke solo 8,000
naek kereta ke jogja: 5,000
naik bis ke terminal jogja: 5,000
jogja ke wonosari: 8,000
sub total: 26,000

Balik Ke Tangerang
naik bis ke terminal jogja: 8,000
terminal jogja ke stasiun tugu: 5,000
naik kereta ke gambir: 50,000
gambir ke tangerang: 15,000
makan di jalan: 20,000
sub total 98,000

Total Biaya: 402,000
sisa dana: 98,000

NB: Sisa dana bisa digunakan untuk rencana tak terduga, misal pergi ke Pantai Baron / Kukup/ Krakal / Parang teritis, biaya yang akan dikeluarkan sekitar 60,000 termasuk ongkos. Atau bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh, dan sebagainya. Yang penting kita bisa kontrol pengeluaran kita selama bertualang.

Sekarang masalahnya, gw cuma operator warnet bergaji ratusan ribu dan otomatis tiap bulan pasti itu duit disunat untuk biaya listrik, sekolah adik, dapur dan onkos bolak-balik  kerja. Kalo dipikir-pikir, duit segitu aja gw udah megap-megap (Baca : sesak nafas .red)

Harus gimana lagi gw ngakalin uang gaji gw supaya impian gw di pertengahan tahun ini bisa kesampean?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar