Rabu, 28 April 2010

Actroid Female Robot

Berita robot Actroid ini saa susun berdasarkan update beritanya secara berurutan


Manusia Actroid robot [adalah] pertama diperlihatkan pada tahun 2003. Pada bulan Maret kita dapat melihatnya di World Exposition di Aichi.

Sekarang Universitas Osaka dan Kokoro Inc. mengumumkan bahwa Actroid adalah advance dari versi Android namun kini namanya berganti lagi menjadi Repliee Q1 seiring dengan perkembangan versinya.


Sebuah perusahaan animatronics Jepang,Kokoro, memperkenalkan sebuah robot Actroid wanita. Awalnya saya tidak pernah menyangka kalau seorang wanita berpakaian kemeja dan kaos hello kitty itu adalah robot, setelah ia berinterksi dengan pengunjung pada sebuah pameran AKIBA ROBOT FESTIVAL di Jepang.

Jika anda membandingkan muka orginal Actroid versi tahun 2003 dengan saat ini, anda bisa melihat bahwa dia mencapai kemajuan yang jauh lebih menarik. Dia terlihat lebih muda dan lebih happy.

Versi Actroid baru DER2 rupayanya bisa mengirim lebih banyak guratan ekspresi. Robot wanita ini, masih belum bisa merjalan-jalan atau menggerakan kaki. Tetapi kita bisa lihat dari polah tinggahnya saat berbicara, menunjuk, dan memberi hormat kepada pengunjung dengan sangat ramah & halus yang memperlihatkan betapa ia sangat nyata. Rupanya kita juga bisa menyewanya dengan harga 400.000 yen (AS$3,500) selama 5 hari. Pada tahun 2005 Actroid telah mengganti nama menjadi Repliee Q1 karena kemulusannya dalam gerak dan tingkah.

http://www.youtube.com/watch?v=WbFFs4DHWys




AkihabaraNews mempunyai beberapa foto-foto Robot Actroid wanita, robot meenggunakan posture-mini plastik dan sepatu boot - perlengkapan tandatangan [dari] Trade-show Asia Booth Babes - sentuhan yang menarik.

Kayaknya udah nggak asik kalo robot cantik ini masih aja dipanggil Actroid, hingga akhirnya pada juni tahun ini ia berganti nama menjadi Repliee Q1. Saya nggak tau kenapa kenapa Akihabara News itu masih aja menampilkan foto-foto yang udah lama itu, ternyata foto-foto tersebut kabarnya dapet dari album Aichi World Expo 2005. hehe.. ternyata gambar itu adalah Repliee Q1 yang dahulu masih bernama Acroid, tapi biarpun foto-foto lama masih sangat berharga buat kita-kita yang belum pernah melihat Repliee Q1.

Setelah dibanding-bandingan dengan foto-fotonya yang dimasa lalu, ternyata Repliee Q1 juga ada perubahan dalam segi mode. Mereka kini terlihat lebih modis dengan memakai pakaian yang konservatif. Sekarang robot-robot ini sudah tidak terliha seperti manusia kaleng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar