Jumat, 09 April 2010

Keampuhan Air Kelapa



Terinspirasi dengan artikel “Anak 7 Tahun Pemakan Segala” berdampak di dalam tubuhnya dipenuhi racun. Semoga cerita pengalaman saya ini dapat bermanfaat bagi semua orang.

Waktu itu saya dalam perjalanan pulang dari tugas luar kota dan singgah pada kenalan saya di sebuah desa di wilayan kab Mamuju Utara Propinsi Sulawesi Barat. Saya biasa memanggilnya Daeng karena waktu pertama berkenalan dulu dia sebutkan berasal dari Makasar. Seperti biasa layaknya orang-orang yang tinggal di pedesaan apa bila kedatangan tamu tak lepas sifat keramahan, kekeluargaan, dan ada saja untuk menjamu tamunya sebagai penghormatan. Dihadapan saya ada durian, langsat, rambutan, mangga dan kelapa muda tak ketinggalan. Pilihan pertama saya jatuh pada kelapa muda memang cuacanya panas menyengat cocok sekali air kelapa muda dicampur dengan sirup gula aren.

Saat saya dan daeng sedang asik-asiknya ngobrol tiba-tiba datang seseorang, rupanya tetangga daeng yang jaraknya kurang lebih 500 m dr rumah daeng. Si tetangga minta kelapa muda untuk mengobat ternaknya yang keracunan. Loh dalam hati saya kaget benarkah apa yang saya dengar barusan? air kelapa bisa untuk mengobati ternak yang keracunan?. Rasa penasaranku akhirnya mengajak daeng untuk menyaksikan dokter hewan tradisional itu, itung itung sambil menikmati udara pedesaan yang segar sambil cuci mata menikmati pemandangan kebun kelapanya daeng yang kiranya berjumlah seribu pohon lebih.

Ternyata benar adanya, saya menyaksikan seekor sapi sedang sekarat yang berbaring lemas di halaman si tetangga daeng, kepalanya tergeletak di tanah, sipemilik langsung memasukan air kelapa dalam seruas bambu dan dimasukkan ke mulut sapi, kurang lebih 5 buah kelapa. tunggu punya tunggu setelah kurang lebih dua jam sapi itu mampu mengangkat kepalanya. Dan menurut daeng sapi itu akan sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala, menurut si daeng air kelapa adalah obat mujarab untuk penderita keracunan baik hewan maupun manusia.

Dari pengalaman itu saya sering memanfaatkan AIR KELAPA utamanya yang AIR KELAPA MUDA apa bila saya merasakan adanya keracunan dalam tubuh saya atau daya tahan saya sedang diserang suatu virus. sebagai contoh sejak umur 21 tahun saya sudah anti dengan MSG/Vitsin dalam makanan, apa bila secara tidak sengaja saya mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG, kepala saya bisa dipastikan menjadi pusing yang luar biasa, dengan mengkonsumsi air kelapa, 1-2 jam berselang pusing saya akan reda dan hilang. Atau ketika saya akan terserang Flu biasanya di awali dengan tenggorokkan terasa sakit, nyeri dan kadang bila hendak menelan ludah terasa sakit. Saya tidak tunggu lama lagi langsung minum air kelapa muda Alhamdulillah selama ini air kelapa ampuh dan mujarab.

Mohon maaf kepada para pembaca artikel saya ini, saya tidak bisa menjelaskan secara medis ataupun kandungan yang ada di dalam air kelapa karena saya bukanlah ahlinya, ini hanya sebuah pengalaman dengan pengobatan yang murah, mudah didapat dan mungkin tanpa resiko bila diberikan kepada manusia atau hewan yang keracunan, sebagai pertolongan pertama. Dan menurut dokter-dokter tradisional yang sering mempraktekkan ini tidak sampai berlanjut ke pertolongan yang kedua. Demikian semoga bermanfaat. . .  (original@palu9april10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar